Tambah | Akselerasi | Kompresi | Upgrade Scoopy FI/Spacy FI/Beat FI/New Vario110 FI (Injeksi) Untuk harian..

(Add | Acceleration | Compression | Upgrade Scoopy FI / Spacy FI / FI Beat / New Vario110 FI (Injection) For daily ..)
  Keempat motor tersebut mempunyai karakter yang sama persis pada bagian mesin injeksinya, untuk upgrade performa yang aman buat harian usahakan tidak terlalu banyak/ekstrem dalam mengubah spesifikasi komponen mesin. Karena pada umumnya setiap pabrik dalam merancang part/bagian-bagian mesin ada batasan tertentu, jika  kita merubahnya terlalu ekstrem akan berdampak umur komponen jadi lebih singkat.

  • Cara bongkar komponen silinder motor injeksi, Pertama, cabut soket fuel pump yang di atas tanki, putar kontak ke posisi On kemudian engkol kick starter beberapa kali untuk menghabiskan tekanan bahan bakar yang ada di saluran slang ke injektor, kemudian kontak di posisikan ke Off lagi lalu cabut soket injektornya, kemudian lepas sambungan slang bahan bakar yang menempel di injektor dengan cara menekan bagian penguncinya pakai jari, lalu tarik sambungan slang keluar.
  • Kedua, pembongkaran silinder. Dengan melepas throttle-body terlebih dahulu, kemudian cabut soket sensor O2, lalu bongkar komponen silindernya yang prosesnya mirip/sama dengan motor karburasi.


Mengenai part pengganti yang ideal dengan piston kepunyaan vario 110 lama/pendingin radiator sudah cukup, kelebihannya selain kompresinya naiknya lumayan juga ndak perlu melakukan penyesuaian apapun jadi langsung PlugnPlay/Bolt On. Sementara kalau pakai yang lainnya seperti Jupiter Z1 harus ada penyesuaian pada kepala piston, tapi kelebihannya sudah Forging jadi lebih ringan dan tahan gores akan lebih awet dalam pemakainnya.
  Untuk pemasangannya kembali tinggal dirakit lagi komponen silindernya seperti semula,dilanjutkan memasang komponen injeksi dan menyambungkan soket sensor, tidak perlu ada perlakuan khusus untuk mengaktifkan sistem injeksi.Karena begitu mesin dan semua kelistrikan sudah terpasang seperti semula, motor sudah siap dioperasikan normal lagi. (Andhika A/Motorplus)

Terimakasih Semoga Bermanfaat  

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..