Siapa Orang yang di terima amal baiknya, juga di Ma'afkan segala kesalahannya oleh Alloh dan yang akan Menjadi Penghuni Surga itu...?

  Pada tema diatas merupakan janji Alloh Ta'alla kepada seluruh hambanya tanpa terkecuali, yakni diperintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya, yang mana ibunya telah mengandungnya dengan susah payah dan melahirkannya dengan susah payah pula. Masa mengandung sampai menyapihnya selama 30 bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai 40 tahun, dia berdo'a : "Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridoi, dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada Engkau, dan sungguh aku termasuk orang muslim.
  Dan jangan malah sebaliknya, orang yang berkata kepada kedua orang tuannya "Ah"/ kata-kata, kalimat atau isyarat yang bernada menantang. Lalu kedua orang tuanya itu memohon kepada Alloh (seraya berkata), "Celaka kamu, berimanlah! Sungguh, janji Alloh itu benar." Lalu dia (anak itu) berkata, "Ini hanyalah dongeng orang-orang dahulu."
Maka mereka itu orang-orang yang telah pasti terkena ketetapan (azab) bersama umat-umat dahulu sebelum mereka, dari (golongan) jin dan manusia. Mereka adalah orang-orang yang rugi, dan setiap orang memeroleh tingkatan sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan, dan Alloh mencukupkan balasan perbuatan mereka, dan mereka tidak dirugikan. (QS.Al-Ahqaf) 

Terimakasih semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..