MANFAAT BUAH ANGGUR, BISA MENANGKAL KANKER DAN PENGHILANG STRES LHO..

  (BENEFITS OF FRUIT WINE, can counteract CANCER AND STRESS Remover LHO ..)

  Kecil-kecil cabe rawit, begitulah buah anggur meskipun bentuk kecil dibanding dengan buah umum lainnya, anngur mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Dari banyaknya macam anggur, anggur kemerahan yang direkomendasikan. Pada anggur ini dan anggur kemerahmudaan kaya akan antioksida lycopene. Merupakan zat yang dapat melawan radikal bebas perusak sel.(Menurut Lauren Blake/ State University Wexner Medical Center).
Berikut manfaat anggur untuk kesehatan dan kebugaran tubuh :
  • Memperkuat Daya Tahan
  • Anggur dikenal sebagai buah yang kaya kandungan vitamin C. Buah apapun itu yang kaya vitamin C didaulat mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Namun pada anggur, vitamin C bekerja dengan mikronutrisi lainnya seperti vitamin A, B6, C dan E. Dalam sebuah penelitian terbukti kolaborasi tersebut bisa meningkatkan kekebalan/ imunitas tubuh pada binatang dan diketahui memiliki efek yang sama pada manusia. Peran buah anggur sangat membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh, setengah buah anggur saja sudah mampu memenuhi 78% dari kebutuhan tubuh akan vitamin C.
  • Meningkatkan Metabolisme Tubuh
  • Anggur juga merupakan salah satu buah yang populer bagi mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan karena mampu meningkatkan metabolisme. Metabolisme yang tinggi memungkinkan terjadi pembakaran lemak secara continiue meski tubuh dalam kondisi istirahat. Orang yang mengkonsumsi setengah buah anggur sebelum makan besar, berat badannya berkurang sampai 1,5 kg selama 12 minggu. (Journal of Medicinal Food 2006)
  • Menurunkan Resiko terkena Batu Ginjal
  • Anggur mengandung zat Naringenin yang diketahui mampu memerangi pembentukan protein-protein penyebab mengerasnya ginjal, zat ini juga memberi rasa pahit pada anggur. Mengkonsumsi 1 liter jus setiap hari akan membantu tubuh terhindar dari batu ginjal (AlphaGalileo).
  • Memerangi Sakit Gusi
  • Mengkonsumsi anggur setiap hari dapat mengurangi pendarahan gusi pada kasus penyakit gusi, itu karena kandungan vitamin C yang tinggi bisa untuk menguatkan gigi dan gusi (British Dental Journal 2005).
  • Melindungi Tubuh dari Kanker
  • Buah anggur mampu membantu memeperbaiki kerusakan DNA dalam sel kanker prostat manusia. Zat Naringenilah yang menstimulasi perbaikan DNA tersebut. "Diet tinggi vitamin C selalu dikaitkan dalam penurunan resiko kanker perut, usus, payudara dan ginjal."(Menurut Blake dalam Journal of Nutritional Biochemistry 2006).

Terimakasih Semoga Bermanfaat   

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..