CONTOH USAHA SAMPINGAN LES PRIVAT BERBAGAI MATA PELAJARAN ATAU FOKUS PELAJARAN TERTENTU

  Les private mata pelajaran merupakan jenis pekerjaan sampingan yang tidak terlalu menyita waktu, tetapi dapat dapat memberikan income lumayan. Bagi pelajar tingkat SD(Sekolah Dasar), SMP(Sekolah Menengah Pertama) dan SMA(Sekolah Menengah Atas) yang kurang menguasai pelajaran di sekolahnya. Kita bisa memberi les privat secara kelompok atau individual, tempatnya juga sangat flexible, tidak diperlukan tempat khusus. Bisa guru privat yang datang ketempat siswa, atau sebaliknya, siswa yang mendatangi tempat tinggal guru.
   Disini penguasaan pelajaran dan metode mengajar sangat diperlukan. 
  • Kita harus mempelajari kembali materi pelajaran yang akan diajarkan kepada para siswa, yang kemudian dikembangkan pola mengajarnya dan metode belajar yang praktis serta penyelesain soal secara tepat dan benar. 
  • Perbanyak soal dan variasikan cara penyelesainnya. Gunakan metode penyelesaian soal secara singkat supaya siswa cepat memahami kunci-kunci pengerjaan soal ulangan maupun ujian. 
  • Sesuaikan materi les privat dengan bahan yang diterima oleh anak didik disekolah. 
  • Usahakan agar materi yang diajarkan di les privat selalu mendahului apa yang akan diajarkan disekolah.
 Pengaturan jadwal dan jenis mata pelajaran tergantung dari waktu luang siswa dan gurunya. Tarip jasa untuk setiap mata pelajaran disesuaikan dengan jumlah jam pelajaran yang diajarkan. Biasanya guru les privat mendapat bonus kalau orang tua siswa berkenaan dengan peningkatan prestasi anaknya.
 Kunci sukses pekerjaan ini adalah bagaimana memotivasi siswa untuk berprestasi secara kongkret. Kedisiplinan juga merupakan kunci keberhasilan. Untuk mendapatkan siswa kita bisa berpromosi melalui brosur atau iklan di media massa.
Maaf ini Contoh Analisa Penghitungan Angka kasar, setiap individu pasti akan berbeda-beda waktu dilapangan.

 Terimakasih Semoga Bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..