Kampas Kopling Honda Beat bisa di pasanga ke Yamaha Mio (Subsitusi)

   Khabar yang menggembirakan untuk pemakai motor yamaha mio, sebab dengan bisanya sebagian part honda beat di pasangkan untuk motor yamaha mio. Kenapa demikian karena harga part yamaha sekitar rp233.000 jauh lebih mahal di bandingkan dengan honda sekitar rp110.000, jadi selisih harga untuk part ini aja sekitar rp123.000, tentu sangatlah terasa.
  Kapan ganti part ini..? jika motor sudah ada gejala selip "Gredeg"/Vibration/ Getar yang sangat, sehingga tidak nyaman untuk dikendarai.
Permasalahan tersebut biasanya terjadi di bagian CVT, umumnya akibat kampas ganda/kampas sentrifugal atau rumahnya/tromolnya sudah mulai aus. Sehingga ketika motor mau jalan tapak kampas tidak menggigit dengan baik pada landasan/tromolnya, jadi menimbulkan kampas slip di tandai adanya gejala "Gredeg".
   Untuk solusinya ganti pakai kampas ganda honda Beat, baik bentuk maupun dimensinya sama/mirip, jadi tinggal pasang PlugnPlay saja.
Disampinga harga lebih murah kelebihannya lagi kampas honda beat mempunyai profil lebih tebal jadi akan lebih menggigit dari pada milik yamaha mio sendiri.
  Jangan lupa cek juga kondisi rumah kampas koplingnya, jika ada tampak baret-baret/garis-garis kasar ndak rata sampai tergerus dalam, sebaiknya segera ganti dengan yang baru. Karena jika tidak, kampas yang baru diganti akan ikut cepat termakan habis. Untuk harga rumah kopling yamaha sekitar rp177.000.

Terimakasih Semoga bermanfaat


Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..