PERANAN GURU SANGAT BERPENGARUH PADA MURID DAN SISWANYA DALAM PENYERAPAN ILMU PENGETAHUAN

  (HIGHLY INFLUENTIAL ROLE IN STUDENT TEACHERS and students ABSORPTION IN SCIENCE)
   Mengajak anak untuk menyenangi materi pelajaran sekolah bukanlah perkara mudah, guru dituntut bagaimana seharusnya bersikap di hadapan murid-muridnya. 
Seperti kita ambil contoh dengan adegan sulap atau sedikit cerita yang menarik fokus untuk konsentrasi pada siswa sehingga seolah-olah kondisinya benar-benar bisa kondusif untuk dikasih materi, maka hal tersebut membuat siswa tertarik.
   
   Menjadi guru profesional berarti harus sekaligus menjadi ilmuwan, komedian, seniman, pendongeng, bahkan pesulap. Guru bertanggung jawab membuat anak senang untuk belajar, sehingga perlu menempuh cara-cara yang kreatif. Jika perlu sering latihan menyanyi, agar bisa menyanyi ketika diminta siswa, sehingga mereka bisa mencontohnya.
   Peran guru sangat vital dalam membangun suasana belajar yang menyenangkan bagi anak, meskipun dari fasilitas fisik kurang, namun dengan guru yang idealis dan berdedikasi, tetap dapat membuat anak senang belajar. "Peran Idealisme guru menjadi sangat penting" (Dr. Seto Mulyadi/ Kak Seto) 

Terima kasih semoga bermanfa'at

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..