PENYEBAB & SOLUSI ANGIN DUDUK(SERANGAN JANTUNG)

SEAT WIND CAUSES & SOLUTIONS (HEART ATTACK)
(This is very important for young men and women who are looking for a companion pair of candidates)
  Sebagian masyarakat kerap tak mengenali tanda-tanda seseorang yang terkena serangan jantung. Gejala penyakit jantung yang mirip dengan masuk angin biasa membuat sejumlah orang hanya melakukan pengobatan tradisional seperti minum obat masuk angin, memberikan minyak angin atau dengan kerokan untuk pertolongan pertama. Gejalanya sepele, rasa tak nyaman di dada, perut kembung, mual, keringat dingin yang terjadi secara mendadak.

Untuk resiko yang tidak dapat dihindari;
Usia
Semakin tua usia, resiko terkena penyakit kardiovaskuler/ serangan jantung karena penyumbatan pemuluh darah arteri koroner semakin besar.
Jenis kelamin
Laki-laki memiliki resiko tiga kali lipat lebih besar ketimbang perempuan (;karena perempuan ada masa datang bulan).
Faktor Genetis 
(Ini sangat penting untuk para pemuda dan pemudi yang sedang mencari pasangan calon pendamping hidup) bahwa,
Penyakit seperti hypertensi dan hyperkolesterolemia yang menjadi penyebab secara genetis, Mengenali riwayat kesehatan orang tua penting untuk memahami seberapa besar resiko yang dimiliki.

Resiko yang dapat dihindari ;
Gaya hidup
Orang yang rutin berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat, memiliki resiko yang lebih rendah. Paling tidak olahraga 30 menit per hari mampu menurunkan resiko 28%. 81% kasus sudden cardiac death terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat.
Merokok
Kebiasaan merokok akan meningkatkan resiko. Orang yang tidak pernah merokok 75% akan terhindar dari kematian mendadak karena serangan jantung, daripada yang setiap hari menghabiskan 25 batang rokok.
Obesitas
Obesitas dapat menyebabkan berbagai masalah terjadi pada tubuh. Berat badan normal dapat mengurangi sekitar 56% resiko kematian mendadak.
Penyumbatan pembuluh darah arteri koroner itu berlangsung dalam waktu yang lama, penyebab utamanya dari Plak yang terbentuk dengan penumpukan dari kelebihan kolesterol, sel darah putih, kalsium dan substansi lainnya yang mengapung dalam aliran darah sampai dinding pembuluh darah mengeras sehingga menghalangi jalur peredaran darah. 
  Pada tahap berikut, pada peradangan akibat Plak yang menumpuk akan menimulkan luka. Akibatnya, tubuh berusaha tubuh berusaha menghentikan luka dengan membentuk gumpalan darah. Gumpalan darah inilah yang dapat menyumbat total aliran darah di arteri koroner. Ketika penyumbatan terjadi, sel otot jantung akan mati karena suplai oksigen ke jantung terhenti. Kondisi berhentinya kerja otot jantung membuat jantung tak mampu memompa darah dan menyebabkan serangan jantung.
Penanganan masalah ini beragam ;

  • jika belum terlalu parah dengan menggunakan obat angiotensin-converting enzyme(ACE) inhibitors. Obat ini membantu pembuluh darah melakukan relaksasi membentuk enzym Angiotensin II yang membuat pembuluh darah menyempit dan meningkatkan tekanan darah.
  • Jika kondisi kritis pemasangan Ring kawat/ Stent khusus maupun operasi bypass jantung akan dipilih. Prosedur pemasangan Ring dengan melakukan pemindaian pembuluh darah yang tersumbat, kemudian dimasukkan ring dengan menggunakan kateter hingga lokasi penyumbatan.
  • Cara lain dengan Bypass jantung.
  • Ini berbeda dengan seperti pemasangan ring yang tergolong operasi tanpa bedah, sedang Bypass harus dengan pembedahan akan tetapi juga dilihat kondisi yang harus memenuhi syarat. Operasi ini dengan cara mencangkok pembuluh darah tubuh dan membuat jalan pintas menghindari arteri koroner yang tersumbat. 





Meskipun prosesnya lebih rumit tetapi harapan hidup lebih besar dan kemungkinan penyempitan kembali lebih sedikit.



Terimakasih Semoga Bermanfaat


Catatan
Maaf, Gamabar hanya untuk sampel

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..