KARIER MARQUEZ HAMPIR BERAKHIR KARENA CEDERA MATA

(MARQUEZ CAREER BECAUSE ALMOST ENDED EYE INJURY)

  (Yogyakarta)Ini merupakan kisah pilu dibalik gelar juara dunia MotorGP 2014 yang baru diraih Marc Marquez. Pembalap Spanyol yang berusia 21 tahun yang meraih titel prestisius, untuk yang kali kedua berhasil naik podium di GP Jepang tepatnya Sirkuit Motegi(12/10). Meskipun finish sebagai runner up, dengan poin 312 yang telah diraihnya diprediksi tidak terkejar lagi oleh rival-rivalnya.
Sebelum menuai kesuksesan di kelas premier ini, juara termuda sepanjang sejarah sempat hampir tak bisa lagi membalap. Waktu itu terjadi saat masih melakoni musim debutnya di ajang Moto2 tahun 2011. Ia mengalami cedera mata yang cukup parah.
  Cedera mengenai indra penglihatan membuat pembalap yang dijuluki The Baby Alien harus mengakhiri kompetisinya lebih dini. Ia mendapatkan luka ketika terjatuh waktu sesi latihan di GP Malaysia. Meski Ia finish sebagai runner up Motor2, luka yang serius membuat Marc harus menepi selama lima bulan. Tak pelak nasibnya di dunia balap tak menentu hingga terancam tak bisa lagi beradu kebut di lintasan.
  Marcquez yang baru naik kelas seusai merajai kelas 125cc di musim 2010 tersebut hampir menyerah dengan mimpinya. Apalagi ketika dokter mengatakan tak bisa menjamin mata kanannya bisa sembuh total. Masa itu sebagai saat tersulit dalam kariernya. "Bahkan, sampai memeriksakan ke enam hingga tujuh dokter untuk mengetahui cedera yang sebenarnya. Para dokter tidak bisa menjanjikan apa-apa, bisa jadi di masa depan lebih baik saja atau sebaliknya tidak bisa membalap lagi," tutur Marc (menurut crash).
  Sejak saat itu, pembalap Honda tersebut berusaha untuk berfikir positif. Ia sempat berusaha untuk menaiki sepeda balap dengan bantuan alat penglihatan, namun ini tak berjalan dengan baik.
Kemudian dilakukannya operasi mata, penglihatan kemudian mulai membaik. Pelajaran yang didapatkan dari pengalaman ini adalah nikmati setiap momen yang anda lalui karena anda tidak tahu seperti apa di masa depan.

Terimakasih Semoga Bermanfaat  

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..