SEMUA KEINGINAN YANG STANDARD IDEAL/ MINIMAL MEMANG HARUS DENGAN BIAYA YANG LEBIH..

   (WISH ALL THE IDEAL STANDARD / IS TO BE WITH MINIMUM COST MORE ..)
   Semua manusia sejak lahir sampai masa usia dimana mengetahui segala kondisi dan situasi baik pada saat ini, untuk hari besok bahkan masa yang akan datang sampai terfikirkan juga untuk cucunya juga dalam hal kebutuhan untuk hidup baik yang bersifat primer/ pokok maupun sekunder seperti ; sepeda motor, mobil bahkan tempat tinggal seperti rumah untuk kelangsungan keturunannya kelak akan bagaimana..?
Untuk mencapai kesemuanya secara bersama-sama tentu akan sangat memberatkan, meskipun sudah ada persiapan jauh-jauh hari yang berkaitan dengan khususnya dalam pengeluaran dana biaya untuk pemenuhan kebutuhan secara keseluruhan tersebut. 
   Hampir semua orang akan sama perasaaannya akan kebutuhan sesuatu yang benar-benar sama apa yang sesuai dengan kehendak yang ada dalam benak setiap diri. Sebagai contoh kecil saja akan kebutuhan untuk sekolah/ kekantor untuk bekerja, misal ;
  • Sepatu/ Sandal
  • Dalam memilih tentunya yang enak di pakai, nyaman, ringan, juga tampak style yang bagus tentu pasti akan mengeluarkan dana/ biaya rata-rata diatas Rp300-500 ribu itu pun waktu ada discount, untuk merek antara lain seperti Bucheri, Eagle, Yonky Komaladi, Nike dan lain-lain.
  • Sepeda
  • Untuk mendapatkan sepeda yang ideal baik untuk sarana olah-raga maupun untuk bekerja, tentu menginginkan yang nyaman, ringan, kuat, awet dan tahan lama. Sepeda jenis ini biasanya yang mempunyai jenis rangka alumunium yang agak tebal dan hampir semuanya terbuat dari bahan yang sama. Dengan bersepeda yang ringan maka rasa malas untuk memakai akan hilang dengan sendirinya. Untuk membelinya juga memerlukan biaya yang agak mahal juga sekitar Rp1,550rb sampai dengan Rp2,5 Juta tergantung mereknya.
  • Motor
  • Untuk mendapatkan motor yang sesuai dengan keinginan pemakainya tentu juga harus yang memiliki CC yang agak besar minimal 150cc, mengapa bisa demikian? karena dengan motor yang kapasitasnya seperti itu akan terasa nyaman dalam pemakainnya, bisa kerja cepat, BBM juga tidak terlalu boros dan akan sangat terasa sekali waktu kita memakainya untuk kegiatan sehari-hari. Seperti saat membutuhkan waktu yang mendesak untuk menyelesaikan pekerjaan yang harus segera, maka membutuhkan langkah untuk zig-zag dengan cepat juga akan terbantu dengan motor ini. Mengenai harga harga pasti juga berbeda-beda kisaran antara Rp17-25 juta.
  • Mobil
  • Kita dalam berpergian dengan seluruh anggota keluarga maupun sendiri, baik dalam acara liburan keluar kota maupun dalam kota dengan banyak tempat yang dituju akan sangat terasa sekali kenyamanannya dengan mobil yang berkapasitas mesin minimal 1500cc, mengapa demikian? dengan kapasitas mesin seperti itu akan terasa ringan dalam pengendalian baik Power Steering, AC yang kencang dingin, ruang kabin yang luas dan lain-lain. Khusus pada mobil jenis ini akan terasa sangat ideal untuk jenis Sedan sebagai kategori Mobil Sport untuk pemakaian luar kota sangat mudah untuk berzig-zag mengejar waktu yang hendak ditempuh agar tidak sia-sia/ bisa lebih menghemat waktu. Untuk jenis mobil jenis Niaga akan tarasa agak berat terasa ada jeda sesaat ketika hendak tancap Gas, alangkah baiknya menggunakan yang berkapasitas mesin minimal 2000cc ke atas terasa lebih responsif, tetapi BBM relatif akan sedikit lebih boros. Misal jenis mobil yang ideal seperti Sedan; Toyota Twin Cam 1.6, Honda Civic Genio, untuk lainnya masih ada terasa beratnya jadi ndak sesuai dengan kehendak yang kita mau. Untuk mobil Niaga seperti ; Toyota Kijang Inova minimal tahun 2007 ke atas itu sudah beda terasa nyaman dan ringan, untuk PickUp yang sudah pakai Injeksi meskipun hanya 1,5cc. Dari kedua contoh perbedaan tersebut juga berbeda nilai rupiah yang harus dikeluarkan, untuk mobil sedan/ pickup second antara rp55-70 Juta, untuk mobil niaga antara rp130-150 Juta.
  • Tempat Tinggal/ Rumah
  • Rumah merupakan tempat bertemu berkumpul, berdiskusi antara anggota keluarga, juga merupakan sarana pembelajaran awal anak mulai mengenal lingkungan sekitar. Rumah yang ideal tentu merupakan idaman semua orang tanpa terkecuali, untuk mendapatkannya tentu memerlukan anggaran/ biaya yang relatif banyak kurang lebih bisa sampai Rp250-400 Juta. Untuk ukuran Luas Tanah 250M2-350M2 dengan bangunan minimal Type 55-65 dengan luas depan/ muka antara 13-16 Meter, terdapat halaman depan, tengah dan belakang dengan ukuran yang proposional. 
  • Harga kesemuanya tentu berbeda-beda tergantung lokasi diperoleh, akan tetapi sedikit banyak ada gambaran/ angan-angan rancangan yang hendak disusun untuk dicapai dikemudian hari kelak.

Catatatan ; 
Ini semua kebutuhan hidup setiap individu pasti berbeda-beda.
Maaf, Bukan maksud Promosi Product Tertentu.

Terimakasih Semoga Bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..