BAGI YANG SUKA BEPERGIAN MENGGUNAKAN PESAWAT..

   (TRAVELING FOR USING AIRCRAFT LIKE THAT ..)



   Ini merupakan tips cara membuat perjalanan dengan menggunakan pesawat akan terasa "enjoy" dan tidak merepotkan jika kita bepergian dengan keluarga kita atau beberapa keluarga lain secara bersama-sama. Pertama kita survey/ pilih pesawat yang service/ pelayanannya  paling ramah, terutama terhadap anak-anak. Hampir semua maskapai ramah tetapi sedikit yang ramah terhadap anak-anak, jadi pilihlah yang paling ramah.

  • Cari/ cek maskapai yang menyasar segmen keluarga, cek via online setiap maskapai yang di maksud. Jika situs tampak hanya pada fokus penumpang/ bisnis atau memiliki zona terlarang untuk anak maka ini bukan pilihan yang tepat.
  • Maskapai pemenang penghargaan di kategori pelayanan; cari yang konsisten memenangkan penghargaan industri untuk pelayanan awak kabinnya. Seperti contoh saja : Singapore Airlines, Garuda Indonesia dan lain-lain.
  • Utamakan kesenangan; carilah maskapai yang menyenangkan untuk terbang juga cocok untuk anak-anak
  • Pilih armada pesawat yang baru; bisa dilihat dari desain interior yang lebih baik dan bersih dari lainnya. Misal armada A380 memiliki beberapa titik didalam pesawat untuk tempat berdiri disudut yang sepi yang bisa untuk menenangakan anak untuk tidur. Biasanya armada ini diperuntukkan untuk kelas premium yang mana ada fasilitas hiburan dan toilet yang dilengkapi meja untuk mengganti popok bayi.
  • Garbarata/ Jembatan penyeberangan; merupakan penghubung ruang tunggu dengan pesawat. Jika kita bersama beberapa anak kecil menuntunnya sambil membawa tas, lalu naik bus dan tangga menuju pesawat maka tentu akan  merepotkan apalagi sedang turun hujan.
  • Liburan bersama keluarga biasanya butuh biaya yang lumayan besar, sehingga maskapai yang murah seringkali menjadi pilihan. Tetapi perhatikan ada beberapa hal yang akan terlewatkan jika kita membatasi anggaran untuk perjalanan udara.
  • Fasilitas hiburan; dengan semakin banyak pilihan yang ramah anak tentu semakin baik. Maskapai yang memotong biaya dengan tak memasang unit hiburan, seperti contoh tidak tersedianya buku mewarnai untuk anak. (Menurut Wisata keluarga Suitcases &Strollers)
Terimakasih Semoga Bermanfaat 

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..