HATI-HATI JIKA SERING KESEMUTAN

(CAREFUL IF Frequent tingling)
Gula darah sering dikaitkan dengan diabetes. Sedangkan gula darah sendiri adalah kandungan glukosa dalam darah. Ada yang kandungannya rendah disebut hipoglikemia, dan terlalu tinggi disebut hiperglikemia. Gula dalam darah normal antara 140-190, tergantung kondisi badan masing-masing orang.
Paling banyak terjadi adalah kadar gula dalam darah tinggi, kondisi seperti ini jika berlaru-larut kelamaan akan menyebabkan diabetes. Penyebab diabetes sendiri disebabkan oleh dua hal, yaitu faktor keturunan dan faktor yang didapat sendiri.
  • faktor keturunan, jelas dibawa dari salah satu atau kedua orang tua. Jika diketahui orang tua menderita diabetes, maka harus segera sadar diri dan rajin mengecek kadar gula darah dalam tubuh.
  • Sedangkan faktor yang didapat sendiri, dipengaruhi oleh pola makan, pola hidup dan lingkungan. Makanan yang mendorong meningkatnya kadar gula darah antara lain : sering mengkonsumsi makanan cokelat, nasi, makanan manis dan lainnya. 
  • Faktor lain yang berpengaruh seperti pola hidup sehat yang kurang seperti olah raga, istirahat kurang teratur, kondisi tekanan pekerjaan yang berlebih, polusi, sering stres, sulit tidur.

Meningkatnya gula dalam darah tidak semuanya bisa dirasa, tetapi ada sedikit tanda yang wajib dicurigai apabila mengalami kondisi seperti : sering kesemutan, kulit terasa tebal, sering buang air kecil pada malam hari antara 5-8 kali, lemas atau mudah diserang kantuk. Kadar gula tinggi dalam jangka yang lama tidak terasa bisa menyerang ke syaraf yang berakibat seperti tiba-tiba blank, syaraf mata mengakibatkan tidak fokus.
  Apabila merasa kondisi badan berbeda, sebaiknya segera cek gula darah. Gula darah tinggi tidak hanya menyerang orang tua, usia produktifpun sekarang sudah banyak mulai terserang gejala stroke ringan karena syarafnya mulai terserang. 
Jika diketahui gula darah tinggi penanganan pertama adalah dengan mengkonsumsi obat glukopak atau amaril, untuk lebih validnya dengan ozon darah, yaitu memasukkan ozon ke dalam darah agar lebih segar dan kadar gula darah akan cepat turun. (dr.Elias l. Tobing M.H.A, klinik khusus stroke dan diabetes)

Terimakasih Semoga bermafaat

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..