PENDERITA LUPUS NAIK...75% (kelebihan sel darah putih)

  
  Perkembangan penyakit lupus terus mengalami peningkatan, hingga Mei tercatat sebanyak 200 kasus. Menurut dokter spesialis penanganan penyakit lupus dr,Arief Nurudhin RSUD Dr Moewardi Solo, penyakit ini sebagian besar menyerang usia produktif antara umur 18-40 tahun.
"Peningkatan penyakit ini untuk tahun ini mencapai 75%, sebagian besar menyerang wanita usia produktif".
   Penyakit jenis ini merupakan pengganggu sistem kekebalan tubuh atau disebut juga kelebihan sel darah putih. Kekebalan tubuh/ antibodi yang berfungsi menyerang sumber penyakit yang masuk kedalam tubuh, justru pada lupus berbalik penyerang organ dan jaringan tubuh yang sehat.
Pada tahap/ vase lanjut, lupus bisa menyerang seluruh organ tubuh vital seperti mata, saraf, sendi, ginjal, hati, paru, jantung, kulit hingga ke otak seseorang. Serangan penyakit lupus memang jarang mengenai seluruh organ tubuh sekaligus. Namun jika sudah sampai komplikasi, maka bisa mengancam jiwa penderitanya.
   

Untuk saat ini penyakit jenis ini belum ada obatnya, namun ada tindakan-tindakan yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit ini semakin parah. 
  • Dengan pola hidup yang sehat akan sangat membantu meredakan serangan penyakit lupus.
  • Secara rohani dengan perilaku sabar dan berfikir positif yang lebih ditingkatkan juga akan mengurangi gejala-gejalanya.  Meningkatnya perkembangan penyakit lupus ini bukan karena bertambahnya penderita, tetapi juga karena masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui penyakit lupus ini.  

 Terimakasih semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..