MAKANAN BUAH PISANG BISA UNTUK ENERGI INSTAN

(BANANA FRUIT CAN FOOD FOR INSTANT ENERGY)
   Buah pisang merupakan makanan wajib disediakan untuk para olahragawan, ini terbukti Jorge Lorenzo pembalap asal Spanyol ini tak pernah absen mengkonsumsi buah ini dan cendrung menghindari buah yang lain. Bahkan buah jeruk yang rasanya segar dan asam manis pun dihindari. Kalupun makan, satu jeruk pun tak dia habiskan. hanya sekedar mencari sensasi asam di jeruk.
   Buah pisang merupakan makanan wajib yang harus disediakan setiap balapan. Pisang disukai hampir semua pembalap, karena buah pisang banyak mengandung banyak vitamin dan nutrisi untuk kebutuhan tubuh setelah pertandingan.
Adapun kandungan buah pisang itu kaya akan mineral kalium, magnesium, fosfor, kalsium dan besi. Bila dibandingkan dengan buah yang lain mineral pisang khususnya besi hampir seluruhnya / 100% dapat diserap tubuh.
  Kelebihan kandungan glukosa pisang adalah gula buah, yang terdiri dari fruktosa sehingga cukup baik untuk menyimpan energi. Sehabis bekerja keras kita kerap mengantuk, ini merupakan tanda-tanda otak kekurangan energi, sehingga aktivitas secara biologis juga menurun. Buah pisang merupakan makanan alternatif terbaik untuk menyediakan energi di otak.
Kandungan vitamin pisang sangat tinggi, terutama provitamin A, yaitu betakaroten sebesar 45mg per 100gram berat kering, vitamin B, yaitu tiamin, niasin dan vitamin B6(pridoxin).

Terimakasih Semoga Bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..