Thursday, 10 October 2013

GETAR DAN BERISIK DI CVT HONDA VARIO>>PER KOPLING LEMAH BISA JADI!!

    Pada semua motor matik pasti ada kopling yang bergerak respon secara otomatis jika gas di betot secara berlahan, tetapi jika ada gejala timbul suara berisik di bagian CVT pada pagi hari serta ada gejala tersendat-sendat seperti getar pada putaran mesin rendah, saat mesin bergansing tinggi gejalanya akan hilang dengan sendirinya, Gejala semacam itu biasanya muncul pada motor yang pemakainnya sudah satu tahun lebih. Part-part yang di dalam CVT yang sudah mulai "aus" salah satunya per pengikat kopling ganda.

   Adanya gejala seperti diatas disebabkan per sentrifugal sudah mulai lemah, jadi saat putaran mesin randah per tidak bisa mengikat kuat kampas kopling ganda, padahal rpm rendah kampas kopling belum mengembang, sehingga muncul suara dan bergetar itu di area CVT.

Solusinya dengan mengganti per kampas kopling ganda dengan yang lebih keras, agar kampas kopling tetap mengikat kencang pada saat rpm rendah.

Bisa juga menggunakan per variasi yang tersedia dipasaran, gunakan per yang mempunyai kekerasan 1500rpm atau 2000rpm.

  Alternatif lain bisa menggunakan per kampas kopling ganda milik honda astrea grand. Pernya lebih keras di banding milik vario, harganya juga murah hanya rp10rb /setnya.


Trimaksih semoga bermanfa'at


Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Silakan mengisi komentar di sini...









Maaf, Mohon Bagi yang copy paste JANGAN Lupa Linknya yang punya juga di sertakan

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home