WASPADAI FAKTOR RESIKO SERANGAN JANTUNG

 

Baik sadar maupun tidak masih sering kita berperilaku buruk yang sangat memicu terjadinya serangan jantung, antara lain :

>>Kebiasaan merokok, makanan yang buruk berkorlesterol tinggi(segala daging, kacang-kacangan dan lain sebagainya), tekana darah tinggi. Kadar kolesterol LDL yang tinggi sebagai pemicu utama.

>>Kolestrol akan cepat memicu serangan jantung disebabkan lebih cepatnya terbentuknya lak/sumbatan pada saluran pembuluh darah ke jantung.

>>Intoleransi tubuh terhadap gula/diabetes, obesitas, kurang olah raga, kelainan pembekuan darah(fibrinogen,agregasi trombosit), stres, kepribadian negatif, kebiasaan memiliki rasa takut dan cemas.

>>Faktor yang tidak dapat dirubah ; riwayat keluarga yang pernah terkena serangan jantung merupakan faktor genetik.

Orang yang memiliki keluarga dekat pernah terkena serangan jantung akan lebih besar kemungkinan terkena serangan jantung dari pada keluarga yang tidak ada riwayat terkena serangan jantung.

Langkah-langkah untuk antisipasi sangat diperlukan seperti:

>>Rutinitas untuk medical checkup ke dokter yang berpengalaman dan berperalatan yang lengkap.

>>Minum obat yang rutin sejak muda.

Yang perlu diketahui pria lebih beresiko terkena serangan jantung daripada wanita disebabkan wanita masih terproteksi hormon "estrogen" selama masih dalam usia reproduksi aktif sampai saat menopouse, setelahnya akan sama dengan pria resiko terserang penyakit jantung.

Orang yang kegemukan gampang terkena kolesterol tinggi dan kencing manis, untuk idealnya kadar kolesterol normal maksimal 60, bukan 100. (Dari berbagai Sumber)


 

Comments

Popular posts from this blog

Janganlah Salah Niat hanya untuk Dunia..

Al-Kisah Tiga Orang Yang di Uji

Hal Yang Paling Bermanfaat Bagi Dirinya..